Cara Menyambung Kabel Ties


Salah satu cara untuk merapikan kabel atau perkakas lain adalah menggunakan kabel ties. Kabel ties itu apa ya? Pada dasarnya kabel untuk mengikat dengan sistem otomatis. Tinggal masukkan ujung kabel ties ke kepalanya, kemudian tarik, maka kabel akan mengikat kuat. Biasanya dipakai untuk merapikan kabel alat elektronik ataupun bisa juga buat mengikat tangan maling 😀 Bagaimanakah kalau kabel kurang panjang, misalnya ingin mengikat bambu yang besar. Berikut ini sedikit tips cara menyambung kabel ties, sehingga tidak perlu membeli kabel ties yang lebih panjang.

Cara Menyambung Kabel Ties


Ukuran kabel ties ada beragam, jika ternyata kurang panjang maka dapat mempergunakan trik berikut ini. Masukkan ujung kabel ties ke kepala kabel ties yang lain. Tidak usah terlalu dalam asalkan cukup kuat. Maka Anda sudah mendapatkan kabel ties yang lebih panjang. Apabila masih kurang panjang maka bisa menambahkan lagi kabel ties ke ujung berikutnya.

Cara Menyambung Kabel Ties

Apakah bisa membuka kabel ties yang sudah terikat? Kalau baca-baca sepertinya bisa dengan mencongkel bagian kepala kabel ties menggunakan obeng. Namun saya juga belum pernah mencoba, seringnya langsung potong saja 😀

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply

81 ÷ 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.