Membuat Kolase Foto di MIUI 9


Apakah yang paling diburu saat pergi ke tempat wisata ataupun tempat menarik lainnya? Tentu saja spot berfoto yang cantik. Saat ini ajang pamer foto sudah menjadi kebiasaan di beragam platform media sosial. Salah satu cara menyajikan foto kepada pembaca adalah melalui kolase. Banyak foto digabung dalam sebuah frame sehingga mudah untuk dilihat. Di Play Store tersedia beragam aplikasi yang bisa dipergunakan untuk membuat kolase. Jika Anda memakai ponsel Xiaomi dengan Miui 9 maka tidak perlu lagi mendownload aplikasi karena fitur ini sudah ada dalam ponsel. Berikut ini cara membuat kolase foto di Miui 9.

Untuk membuat kolase bisa langsung dari Galeri Miui 9. Silakan tekan icon tiga titik di bagian kanan atas, kemudian pilih “Gabung”. Pilih foto sesuai keinginan Anda. Di langkah selanjutnya Anda bisa memilih tampilan seperti poster maupun merubah susunannya. Setelah selesai tekan “Simpan” maka kolase akan tersimpan di galeri.


Membuat Kolase Foto di MIUI 9

Sayangnya fitur kolase bawaan Miui 9 hanya bisa memilih maksimal 4 foto saja. Jika memilih lebih dari 4 foto maka akan muncul notifikasi gagal. Selain itu desain poster dan susunan juga masih terbatas. Tapi cukup lumayan untuk membuat kolase tanpa perlu install aplikasi lain lagi. Aplikasi lain yang biasanya saya pergunakan untuk membuat kolase adalah Pixr.

Semoga Bermanfaat

3 Comments

  1. Akira

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.