Mengatasi Gagal Login Cpanel di Ponsel Karena IP Berubah


Utak atik blog paling enak tentu saja memakai laptop atau komputer. Namun ada kalanya saat sedang dijalan perlu segera membuka cpanel. Cara paling praktis tentu saja mempergunakan ponsel, tapi kadang tidak sesuai perkiraan dan tidak bisa masuk Cpanel. Bagaimanakah cara mengatasi gagal login Cpanel di ponsel karena ip berubah.

Saat membuka Cpanel dengan ponsel dan muncul pesan “Alamat IP Anda telah diubah. Silakan masuk kembali.” berarti koneksi Anda ip nya berubah-ubah. Ada beberapa hal yang menyebabkannya. Jika memakai vpn sebaiknya dimatikan terlebih dahulu, alias mempergunakan koneksi langsung operator.


Jika mempergunakan browser Chrome, matikan dahulu fitur penghemat data. Silakan klik icon tiga titik di kanan atas Chrome, pilih “Setelan”, tekan “Penghemat kuota internet”, kemudian nonaktifkan fitur tersebut. Silakan login ulang ke cpanel, biasanya akan lancar login. Demikian pula jika memakai penghemat data di Chrome Desktop. Untuk mengatasi gagal login bisa dengan menonaktifkannya.

Namun tidak semua Cpanel gagal login saat penghemat data dinyalakan. Ada juga yang bisa masuk dengan lancar. Jadi silakan dicoba cara diatas. Jika masih gagal silakan gunakan koneksi internet lainnya.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*