Mengirim Aplikasi Terinstall Ke Ponsel Lain Dengan Files Go


Files Go merupakan aplikasi pengelola penyimpanan ponsel besutan dari Google. Selain dapat dipergunakan untuk mengosongkan ruang penyimpanan, Files Go dapat pula digunakan untuk mengirim aplikasi yang terinstall di ponsel Anda. Berikut ini cara mengirim aplikasi terinstall ke ponsel lain dengan Files Go.

Files Go dapat didownload di Play Store.  Untuk mengirim aplikasi terinstall caranya jalankan aplikasi Files Go, pilih menu “File” di kanan bawah. Di halaman selanjutnya pilih “Aplikasi”.

Mengirim Aplikasi Terinstall Ke Ponsel Lain Dengan Files Go


Akan tampil list aplikasi yang terinstall di ponsel Anda. Tekan tanda panah kebawah di aplikasi yang ingin dikirim kemudian pilih “Bagikan”. Apabila teman mempunyai Files Go maka dapat memilih “Kirim ke teman di sekitar”. Jika teman tidak mempunyai aplikasi Files Go maka bisa dikirim lewat bluetooth.

Mengirim Aplikasi Terinstall Ke Ponsel Lain Dengan Files Go

Hampir semua aplikasi yang terinstall bisa dikirim ke ponsel lain melalui aplikasi Files Go. Hanya saja nama apk yang terkirim kadang tidak sesuai dengan nama asli aplikasi. Jadi di ponsel tujuan apk harus direname manual biar gampang mengenali nama aplikasinya.

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply

× 4 = 28

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.