Cara Split Screen di Xiaomi Redmi 5A


Salah satu fitur yang ada di Android Nougat adalah split screen. Dengan fitur ini pengguna bisa melihat dan mempergunakan 2 buah aplikasi secara bersamaan misalnya saja menonton Youtube sambil chat di Whatsapp, lihat Instagram sambil browsing, dsb. Layar ponsel bisa terbagi menjadi dua bagian dan menampilkan aplikasi sesuai keinginan pengguna. Fitur split screen juga hadir di Xiaomi Redmi 5A. Berikut ini cara split screen di Xiaomi Redmi 5A.

Caranya cukup mudah, hanya saja menu split screen agak tersembunyi. Untuk mempergunakan split screen silakan masuk ke “Recent Menu” dengan memencet tombol paling kiri. Tekan menu split screen yang ada di kiri atas. Tarik keatas aplikasi yang akan ditampilkan di bagian atas. Kemudian pilih aplikasi yang tampil di bagian bawah.


Cara Split Screen di Xiaomi Redmi 5A

Untuk keluar dari split screen caranya dengan menarik garis pembatas yang ada di tengah keatas maupun kebawah. Selain itu bisa juga dengan masuk kembali ke “Recent Menu” kemudian tekan “Exit”.

Selain di Redmi 5A, fitur split screen dapat juga dipergunakan di ponsel Xiaomi lain yang sudah mendapatkan update MIUI 9. Namun tentu saja bagi yang mempergunakan Android Nougat.

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply

9 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.