Connect with us

Gadget

Perbedaan Xiaomi Redmi 5A dengan Redmi 4A

Published

on

Xiaomi Redmi 5A dan Redmi 4A bisa dibilang ponsel yang hampir mirip. Keduanya mempunyai persamaan yang tidak sedikit. Misalnya bentang layar yang sama, prosesor memakai Qualcomm Snapdragon 425, kamera belakang 13 megapiksel, dsb. Namun apakah perbedaan Xiaomi Redmi 5A dengan Redmi 4A ?

  • Meski sekilas sama namun body keduanya berbeda. Redmi 5A bagian pinggirnya lebih melengkung. Peletakan microfone juga berbeda posisi sehingga case Redmi 4A tidak cocok dengan Redmi 5A.

  • Baterai yang diusung berbeda tipis, Redmi 5A 3000 mAh sedangkan Redmi 4A 3120 mAh.
  • Slot simcard Redmi 5A lebih unggul karena bisa untuk 2 simcard dan sebuah sdcard secara bersamaan. Redmi 4A memakai sistem hybrid sehingga harus memilih antara simcard kedua atau sdcard.

  • Sistem operasi Redmi 4A mempergunakan Marshmallow dengan MIUI 8, sedangkan Redmi 5A telah menggunakan Nougat dengan MIUI 9.
  • Redmi 4A mempunyai gyroscope sedangkan 5A tidak mempunyainya. Sensor gyroscope misalnya dipakai untuk melihat Youtube 360 derajat.
  • Paling mencolok tentu saja harga yang berbeda. Saat peluncuran Redmi 5A dibandrol Rp.999rb.

Bagus mana Xiaomi Redmi 5A dengan Redmi 4A? Jika dilihat dari slot simcard, os yang lebih baru, serta harga murah maka tentu saja lebih bagus Redmi 5A. Kalau sudah punya Redmi 4A haruskah ganti ke Redmi 5A? Tergantung kebutuhan juga, jika mencari yang bisa dual sim + sdcard maka bisa ganti. Kalau hanya mencari MIUI 9 maka sebaiknya menunggu update saja, karena MIUI 9 juga akan tersedia di Redmi 4A.

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Gadget

Cara Memilih Laptop dengan Bijak Sesuai Kebutuhan Anda

Published

on

Dalam menghadapi berbagai pilihan laptop di pasaran, membuat keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan pribadi adalah langkah penting. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memilih laptop yang tepat. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Tips Agar CD dan DVD Awet

Published

on

Jaman sekarang penggunaan CD ataupun DVD sudah langka. Kebanyakan memakai flash drive, hardisk portable ataupun cloud. Namun bagaimana cara merawat CD atau DVD jika masih mempunyai koleksinya baik berisi data ataupun video. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Cara Rekam Audio di Mixer Ashley

Published

on

Salah satu mixer audio yang harganya cukup terjangkau adalah Ashley. Salah satu fitur yang dimiliki mixer tersebut adalah kemampuan untuk merekam audio langsung ke flashdisk. Sehingga tidak diperlukan lagi laptop atau recorder untuk merekam. Berikut ini cara rekam audio di Mixer Ashley. (lebih…)

Continue Reading