Pasang Webcam di Ponsel Android


Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan fitur otg ponsel android, misalnya saja untuk membaca flashdisk, mempergunakan keyboard, mouse, ngeprint dan webcam. Buat apa sih pasang webcam di ponsel android padahal kamera ponsel hasilnya lebih bagus. Webcam dapat dipasang di ponsel misalnya sebagai cctv sederhana atau untuk melihat tempat yang kecil misalnya bawah kolong, dalam pipa dan sebagainya.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, silakan pasang kamera webcam ke ponsel lewat kabel otg. Install aplikasi webcam di Playstore. Aplikasi yang tersedia ada beragam dan bisa dicari dengan kata kunci: webcam otg. Salah satunya adalah Otg View.


Jalankan aplikasi kemudian tekan icon seperti colokan di kiri atas, maka webcam akan berjalan. Anda bisa mengambil gambar maupun merekam video webcam tersebut.

Otg bisa juga untuk usb video capture card, namun terbatas pada device tertentu saja. Usb video capture card ini bisa untuk memasukkan kamera camcorder maupun input rca lain seperti output decorder parabola.

Semoga Bermanfaat


Leave a Reply

40 ÷ 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.