Salah satu kelemahan kamera cctv ipcam Yi Home (Yi Ants, Yi Dome dan sejenisnya) adalah tidak bisa dipantau lewat pc. Cctv ini hanya bisa dipantau melalui aplikasi Yi Home di ponsel. Namun kini hal tersebut sudah bisa diatasi karena sudah tersedia aplikasi untuk memantau cctv Yi Home lewat pc. Software ini hanya bisa dipergunakan untuk Yi Home versi internasional. Jika aplikasi yang digunakan di ponsel adalah Mi Home maka tidak dapat menggunakan software ini.

Untuk mendownload aplikasi Yi Home pc silakan masuk ke website Yi Technology, tepatnya diĀ yitechnology.com/yi-home-pc-app. Download aplikasi sesuai dengan sistem operasi yang Anda miliki.

Memantau CCTV Yi Home Lewat PC

Setelah selesai didownload dan diinstall, silakan login dengan username Yi Home Anda. Maka tampilan cctv akan terlihat di aplikasi tersebut.

Memantau CCTV Yi Home Lewat PC

Fitur aplikasi Yi Home pc antara lain:

  • Bisa multi kamera,
  • Melihat dan mendownload motion detect,
  • Melihat Yi Cloud,
  • Melihat rekaman sd card.

Menurut saya kelemahannya adalah tidak bisa mendownload video dari sdcard serta tidak ada fitur microphone. Namun yang paling penting sebenarnya adalah fitur mendownload rekaman video di sdcard karena kurang praktis apabila ingin menyalin rekaman harus melepas sdcard.

Semoga Bermanfaat

12 KOMENTAR

  1. Mas, mau tanya nih, kl misalnya yi home camera ini memakai koneksi wifi dari mifi.. sedangkan hp kita memakai koneksi dari paket data, apa bisa ya ? sy coba2 terus kok tdk bisa ya ?

    jadi camera ini sy taruh di rumah.. lalu sy pantau dari kantor pakai paket data di hp kok tdk bisa

    • Bisa pk wifi apa saja asalkan ada internetnya. Dan bisa dipantau dengan hape dengan koneksi data. Kl gagal coba dengan koneksi internet operator lain. Ada 2 versi Yi home, yg china dan internasional. Kl yg internasional yg memakai aplikasi Yi home (bkn mi home) koneksinya lebih lancar dan mudah tersambung. Kl yg china susah koneknya.

    • Yg china berbeda dgn yg internasional. Aplikasinya jg beda, china pakai mihome, internasional pakai yihome. Yg china blm ada aplikasi desktop nya.

  2. Pny saya kl mau rekam kenapa harus buka aplikasinya ya? Setelah aplikasi dtutup otomatis record nya mati sendiri. Aku pakai yi home

  3. mas, mau tanya selama ini koneksi yi home international lancar2 baik di hp, pc.. tapi tiba2 saya log in gak bisa connect/ terus dengan berbagai hp dan PC.. itu kenapa ya kira2

  4. Kalau time stamp nya lambat 5 jam dari time live nya,ada solusi om ? Soalx biar pakai sd card utk record, utk playbacknya jd gak bisa,mgkin error krn perbedaan waktu itu

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini