Membuat Jebakan Video di Instagram


Salah satu cara agar banyak orang yang melihat video yang dibuat di Instagram adalah thumbnail atau sampul yang menarik. Sebelum video dimainkan yang pertama kali muncul adalah sampul tersebut. Oleh karena itu Anda bisa membuat sampul palsu untuk menarik perhatian pemirsa. Di Youtube pengguna bisa mengupload gambar sebagai sampul namun di Instagram hanya bisa memilih gambar dari dalam video tersebut. Berikut ini cara membuat jebakan video di Instagram.

Video jebakan ini pada dasarnya menggunakan sampul yang tidak berkaitan dengan isi video. Misalnya saja sampulnya gambar wanita seksi ternyata isinya berbeda. Untuk membuatnya bisa dengan menggunakan berbagai aplikasi video editor. Caranya dengan menyisipkan sebuah gambar menarik di bagian awal video. Durasinya gambar dibuat singkat misalnya hanya 0,1 detik.


Jika menggunakan ponsel maka bisa mengedit video menggunakan Cyberlink Power Director. Masukkan gambar untuk sampul terlebih dahulu ke timeline kemudian baru video aslinya. Klik gambar sampul tersebut hingga muncul lingkaran di ujungnya kemudian geser ke kiri hingga gambar tidak terlihat. Setelah itu render video dengan klik “Produce Video”.

Upload video tersebut ke Instagram seperti biasa. Secara default gambar yang tadi disisipkan di bagian depan video akan menjadi thumbnail/sampul video tersebut.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*