Xiaomi Xiao Fang merupakan cctv ipcam dengan harga yang terjangkau. Namun karena bukan versi internasional maka penggunaannya gampang-gampang susah. Berikut ini sedikit tips cara melihat hasil rekaman cctv Xiao Fang.

Apabila bahasanya masih campur aduk pastikan dahulu bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Silakan masuk ke icon orang di kanan bawah – kemudian “Settings” – “Language” – “English”. Setelah itu silakan masuk ke kamera cctv yang digunakan. Untuk melihat hasil rekaman cctv Xiao Fang caranya dengan menekan icon “Look Back”, kemudian tekan salah satu rekaman yang akan dimainkan. Untuk memainkan bisa dengan menggeser slider sesuai selera.


Apabila sdcard penuh maka hari pertama rekaman akan dihapus otomatis. Namun ada beberapa versi Xiao Fang yang tidak bisa menimpa otomatis. Saat membaca di beberapa forum kemungkinan besar karena bug/kesalahan di firmware yang digunakan. Firmware Xiao Fang yang saya gunakan adalah versi  3.0.3.56 dan bisa menghapus otomatis apabila sdcard sudah penuh.

Semoga Bermanfaat


48 KOMENTAR

  1. Kalau di SD card file kan terpecah2, per menit. Apa ada aplikasi yg bisa untuk memutar file recaman nya per folder gt. Jd bisa langsung 1 jam. Thx before.

  2. mau tanya, saya kenapa ga bs melihat hasil video di “look back” ya? saya memang pakai xiaomi dafang, tetapi saya pikir semua aplikasinya sama.

    ada pencerahan gan?

    • coba sdcard dikeluarkan dilihat pakai laptop/hp. jika tdk ada rekamannya coba diformat ulang. atau coba dengan sdcard lain. kadang kalau diupdate jadi tidak bisa dikenali sdcardnya.

  3. Saat trial xiaofang dan xiaodafang dirumah dgn menggunakan wifi bolt mobile lancar. Namun saat menggunakan jaringan bolt home, perangkat tidak mau terhubung, tertulis jaringan 5Ghz tdk support. Barangkali pernah mengalami nya, mohon pencerahan. Trims

  4. Bro Darmawan Thanks for sharing, Mohon tanya, apa cuma saya saja ketika lookback cm dapat liat hari ini saja ya ? Tapi ketika check sd card storage nya sih terpakai cukup banyak. Tq

  5. Bro darmawan…… mau nanya memori card sy masukan ke cctv truz saya pindah ke hp kok g bisa dilihat brooo….. mohon pencerahanya

  6. Tanya bang ini klo misalnya hasil rekaman yg di sd card. Trus saya lagi di luar kota dengan koneksi 4G apakah saya bisa menyimpan video dalam SD card tersebut langsung ke HP saya?

  7. RALAT: Tanya bang ini klo misalnya hasil rekaman yg di sd card. Trus saya lagi di luar kota dengan koneksi 4G apakah saya bisa mengambil video dalam SD card tersebut langsung ke HP saya?

    • kalau simpan filenya secara langsung tdk bisa, tp bisa diplay kemudian direkam lewan menu yg tersedia. cctv ini rada susah diakses lewat internet, lebih lancar yg yi home internasional.

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini