Blokir Iklan di Firefox Desktop Tanpa Pasang AdBlock



Iklan di halaman web adalah sesuatu yang dicinta sekaligus dibenci. Pemilik web tentu senang jika banyak yang klik iklannya, sedangkan pembaca kadang sebal karena iklan yang terlalu banyak. Untuk memblokir iklan di halaman web dapat mempergunakan beragam plugin AdBlock. Namun bisakah memblokir iklan tanpa menginstall plugin? Berikut ini cara blokir iklan di Firefox desktop tanpa pasang AdBlock.

 

Caranya cukup mudah, silakan buka browser Firefox di desktop. Klik menu di kanan atas kemudian pilih “New Private Window” maka akan terbuka sebuah halaman private. Cara lebih cepat bisa dengan menekan tombol Control + Shift + P. Pastikan bagian “Tracking Protection” aktif, apabila non aktif maka iklan akan muncul.


Blokir Iklan di Firefox Desktop Tanpa Pasang AdBlock

Buka website yang banyak iklannya tersebut maka iklan akan hilang dan tidak terlihat. Namun tidak semua iklan bisa diblokir, kadang ada iklan yang bisa lolos. Sebaiknya dipergunakan untuk membuka website yang iklannya terlalu banyak saja, kalau membuka blog seperti ini lebih baik tanpa AdBlock 😀


One Response

  1. maximum

Leave a Reply

*