Canva merupakan situs online yang memungkinkan Anda untuk membuat desain grafis dengan cepat. Ada banyak template yang tersedia misalnya desain untuk Instagram, Facebook, presentasi, poster, majalah dll . Cara penggunaannya juga cukup mudah, tinggal mengganti teks dan gambar yang ada di template tersebut. Selain versi web juga tersedia versi Android. Bagaimanakah cara simpan hasil editan Canva android ke memori ponsel?

Canva bisa didownload di Play Store. Aplikasi ini gratis, namun berbayar jika ingin menggunakan gambar premium. Anda bisa memilih desain dari ribuan template yang tersedia. Setelah itu tinggal ubah teks dan gambarnya sesuai keinginan Anda. Saat pertama kali mencoba tentu agak bingung karena tidak terdapat tombol “Save” setelah selesai.

Cara Simpan Hasil Editan Canva Android

Cara simpan hasil editan canva android cukup mudah yaitu silakan tekan icon panah kebawah di kanan atas Canva.

Cara Simpan Hasil Editan Canva Android

Gambar hasil desain tidak langsung terlihat, melainkan hanya muncul pilihan untuk share ke media sosial. Untuk melihat gambar silakan masuk ke galeri ponsel di dalam folder “Canva”. Format gambarnya adalah png. Jika ingin hasil penyimpanan berupa jpg pada saat ingin menyimpan silakan tekan icon panah yang keatas (Icon paling kanan).


Cara Simpan Hasil Editan Canva Android

Kemudian pilih menu “Simpan sebagai …”.

Anda bisa memilih jenis filenya, misalnya disimpan menjadi jpg ataupun pdf.

Aplikasi Canva ini lumayan bagus buat yang sering mengupload beragam gambar ataupun informasi ke media sosial, karena tidak perlu waktu lama untuk membuat desain yang menarik.

Semoga Bermanfaat


KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini