Lacak Ponsel Xiaomi dengan Akun Mi


Salah satu fitur bawaan yang ada di ponsel Xiaomi adalah Akun Mi. Apabila Anda mendaftar dan login di akun ini maka bisa membackup dan melacak posisi ponsel secara online. Jika ponsel Anda terselip, hilang ataupun ingin memantau posisi anak, istri dsb maka bisa dengan mengaktifkan Akun Mi. Berikut ini cara lacak ponsel Xiaomi dengan Akun Mi.

Tulisan ini dicoba dengan ponsel Xiaomi Redmi 4A, untuk seri lain mungkin ada sedikit perbedaan. Silakan buka folder “Alat”, kemudian pilih “Akun Mi”. Silakan daftar dahulu jika belum pernah mendaftar. Setelah itu silakan login. Pilih “Mi Cloud”, scroll kebawah, pastikan “Cari Perangkat” sudah aktif.

Lacak Ponsel Xiaomi dengan Akun Mi



Jika ingin mencari perangkat tersebut silakan masuk ke website: i.mi.com. Login dengan Akun Mi yang dipergunakan di ponsel tersebut. Pilih “Find Device”. Akan muncul sebuah peta posisi terakhir ponsel. Untuk mengetahui posisi secara real time silakan klik nama ponsel dibagian bawah halaman tersebut kemudian klik “Located”. Maka ponsel akan mengirimkan lokasi terbaru.

Lacak Ponsel Xiaomi dengan Akun Mi

Meski fitur lokasi dimatikan, saat klik “Located” maka GPS akan hidup dan mencari lokasi terbaru. Kelemahannya kadang pencarian lokasinya agak lama dan tidak reload otomatis. Namun cukup lumayan untuk lacak posisi ponsel Xiaomi tersebut.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*