Simpan Foto dan Video Status Whatsapp Tanpa Aplikasi Tambahan


Salah satu fitur Whatsapp yang mirip dengan Instagram adalah Status. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk pamer teks, foto dan video selama 24 jam. Setelah itu status akan terhapus otomatis. Cara paling mudah untuk mengambil foto yang ada di status Whatsapp adalah dengan screenshot, namun tentu saja hasilnya kurang bagus. Di Play Store sendiri terdapat aplikasi yang bisa dipergunakan untuk mendownload foto dan video yang ada di status Whatsapp. Namun jika Anda malas menginstall aplikasi tersebut maka bisa menggunakan tips simpan foto dan video status Whatsapp tanpa aplikasi tambahan.

Cara pertama yaitu lewat Whatsapp Web. Silakan buka Whatsapp lewat desktop, kemudian tekan icon status. Silakan klik kanan di foto atau video status yang diinginkan, kemudian pilih “Simpan gambar sebagai ..” atau “Simpan video sebagai ..”. Maka foto dan video status tersebut akan tersimpan di komputer Anda.

Simpan Foto dan Video Status Whatsapp Tanpa Aplikasi Tambahan



Bagaimana caranya mendownload foto dan video status Whatsapp lewat ponsel? Status Whatsapp yang sudah dilihat sebenarnya secara otomatis tersimpan di ponsel Anda. Untuk melihatnya bisa dengan membuka file manager/penjelajah file bawaan ponsel. Setting file manager sehingga menampilkan file yang tersembunyi. Caranya ada beragam, tergantung file manager ponsel tersebut. Contohnya bisa dengan klik menu di kanan bawah file manager, kemudian tekan “Tunjukkan file yang tersembunyi”. Kemudian buka folder sd card/Whatsapp/Media. Akan terlihat folder .Statuses. Folder tersebut berisi foto dan video dari status yang sudah Anda lihat.

Simpan Foto dan Video Status Whatsapp Tanpa Aplikasi Tambahan

Salin foto dan video yang ada di folder .Statuses ke tempat lain. Apabila tidak dipindah maka akan otomatis terhapus setelah 24 jam.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*