Bahaya Memakai Nomor Yang Hangus Di Whatsapp


Beberapa tahun yang lalu sebuah vendor ponsel memperkenalkan Whatsapp secara masif. Pada waktu itu pengguna Whatsapp masih sangat sedikit. Hari berganti dan sekarang Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chat yang banyak digunakan. Di lain sisi si vendor ponsel yang dulu memperkenalkannya malah sudah tenggelam ditelan jaman. Berkaitan dengan Whatsapp, beberapa kali saya menemui ada yang memakai Whatsapp tanpa nomor yang aktif alias nomor fisiknya sudah hangus. Apa sih bahaya memakai nomor yang hangus di Whatsapp?

Sebenarnya tidak ada bahayanya jika nomor yang digunakan bukanlah nomor utama. Namun apabila nomor Whatsapp itu penting maka ada beberapa resiko yang dihadapi.

bahaya memakai nomor yang hangus di Whatsapp



Jika ponsel eror dan butuh direset maka tidak bisa lagi login ke aplikasi Whatsapp dengan nomor tersebut karena nomor fisiknya sudah tidak bisa menerima sms lagi.

Nomor yang hangus biasanya akan terbit kembali setelah beberapa waktu. Jika nomor tersebut dibeli oleh orang lain kemudian Whatsappnya diaktifkan maka Whatsapp Anda akan logout. Anda tidak bisa lagi mengembalikan Whatsapp tersebut karena nomornya sudah dipakai oleh orang lain. Selain itu setelah akun berpindah maka teman yang chat akan masuk ke ponsel pemilik baru nomor tersebut.

Oleh karena itu jika dipakai untuk hal penting sebaiknya nomor fisik Whatsapp tetap dalam kondisi aktif. Apabila tidak ingin nomor tersebut dipakai oleh orang lain saat hangus maka bisa memakai verifikasi dua langkah. Walau agak jahat juga karena pembeli nomor hangus tersebut tidak akan bisa memakai Whatsapp. Untuk mengaktifkan Whatsapp harus memasukkan kode verifikasi yang Anda buat 😁

Semoga Bermanfaat

2 Comments

  1. Syaa

Leave a Reply

*