Charge Ponsel Dari Laptop Yang Tidak Menyala


Hujan lebat tiba-tiba datang, diiringi dengan mati listrik. Saat ingin menggunakan ponsel ternyata baterainya dalam kondisi lemah. Sialnya lagi powerbank juga habis dayanya. Alternatif terakhir yang bisa digunakan untuk mengisi tenaga ponsel hanyalah dari laptop. Namun tidak ada waktu lagi menyalakan laptop karena sedang tergesa-gesa untuk pergi ke suatu tempat. Apakah bisa charge ponsel dari laptop yang tidak menyala?

Jawabannya tentu saja bisa asalkan laptop yang digunakan mendukung fitur tersebut. Ada beberapa laptop yang mempunyai fitur untuk charge ponsel dalam kondisi power off. Sehingga Anda bisa langsung tancapkan kabel charge ponsel ke port usb laptop.

Charge Ponsel Dari Laptop Yang Tidak Menyala



Namun tidak semua port usb di laptop mendukung fitur ini. Terkadang hanya satu buah port usb saja yang bisa dipakai untuk charge. Tergantung dari laptop yang digunakan.

Apakah laptop saya mendukung charge ponsel dari laptop yang tidak menyala? Cara mengetahuinya cukup mudah, silakan colok kabel charge ponsel ke port usb satu persatu saat laptop mati. Jika mendukung maka tanda charge di ponsel akan menyala. Selain itu ada laptop yang menempelkan stiker mempunyai fitur charge saat power off.

Kelebihan menggunakan fitur ini adalah bisa charge ponsel saat laptop tidak menyala dan berada di dalam tas. Namun tetap lebih bagus charge menggunakan charger bawaan ponsel. Memakai laptop hanya saat darurat saja.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*