Kreatif dan Cerdas Dengan Aplikasi So Good Cerdik

Salah satu aktifitas yang disukai si kecil saat akan beranjak ke peraduan adalah mendengarkan dongeng. Dongeng adalah pengantar tidur, membuka imajinasi sebelum terbuai di alam mimpi. Meskipun sebenarnya dongeng bisa dilakukan setiap saat, tidak harus waktu akan tidur.

Ada banyak manfaat yang bisa diambil dari mendengarkan dongeng. Imajinasi anak menjadi lebih terasah. Rasa ingin tahu tentang cerita dongeng tersebut bisa membuat anak menjadi kreatif. Si kecil bisa belajar beragam kata-kata baru dan menirukannya sehingga bisa membuatnya semakin lancar berbicara. Anak juga akan semakin cerdas karena banyak hal baru yang bisa diperkenalkan misalkan angka, huruf, benda, budaya, agama dan sebagainya.

Manfaat paling penting dari dongeng adalah bisa mempererat komunikasi dengan si kecil, mengetahui apa yang mereka rasakan dan pendam. Kadang anak-anak baru terbuka saat ngobrol dengan gembira. Dapat bercerita beragam hal yang takut diungkapkan secara langsung. Misalnya menghilangkan pensil di sekolah, ada teman yang nakal dan sebagainya.

Tapi masihkah orangtua mendongengkan sebuah cerita buat si kecil? Jaman sekarang tampaknya jarang dilakukan karena biasanya orang tua sudah lelah dengan aktivitas seharian. Terkadang anak hanya dibuai dengan ponsel agar bisa terlelap tidur. Tanpa pengawasan beragam konten negatif dapat tanpa sengaja diakses oleh anak. Apakah anak harus dijatuhkan dari ponsel? Tentu saja tidak, namun harus didampingi dan diberi pengertian saat menggunakan ponsel.

Orang tua bisa menginstall beragam aplikasi yang bermanfaat bagi anak. Apabila orang tua tidak bakat mendongeng maka dapat dibantu dengan aplikasi dongeng yang ada di Play Store. Ada banyak sekali aplikasi dongeng di Play Store. Aplikasi manakah yang bagus dan mendidik ? Aplikasi yang bisa membuat anak kreatif dan cerdas.

Saat mencari nugget So Good disupermarket, ternyata ada penawaran menarik. Setiap pembelian nugget So Good dengan tanda khusus maka mendapatkan bonus gratis frame dan digital story ar. Digital story merupakan dongeng digital yang bisa dinikmati lewat ponsel dengan menginstall aplikasi Cerdik. Tampaknya merupakan aplikasi dongeng yang bagus dan menarik untuk si kecil.

Kreatif dan Cerdas Dengan Aplikasi So Good Cerdik

Sampai rumah bungkus nugget langsung dibuka. Di dalam bungkus terdapat frame foto dan sebuah kartu dongeng digital. Kartu bisa dipasang di frame yang tersedia. Karena perut sudah keroncongan maka nugget segera masuk ke penggorengan. Menunggu nugget matang sembari menginstall aplikasi Cerdik di Play Store. Kepanjangan dari Cerdik adalah Cerita Digital Interaktif.

Kreatif dan Cerdas Dengan Aplikasi So Good Cerdik

 

Dengan aplikasi Cerdik maka kartu yang tadi dimiliki akan seolah-olah hidup lewat kamera ponsel. Si kecil bisa menggerakkan ponsel menjelajahi animasi 3D yang tampil di layar. Ponsel bisa digeser kanan kiri maupun maju mundur asalkan kartu masih terlihat.

Kreatif dan Cerdas Dengan Aplikasi So Good Cerdik

Menu utama aplikasi Cerdik cukup mudah dipahami. Terdiri dari Mulai, Resep, Pengaturan dan Berbagi ke media sosial.

Kreatif dan Cerdas Dengan Aplikasi So Good Cerdik

Ada 3 buah cerita yang bisa dinikmati oleh si kecil yaitu Lala dan Singsing, Umbo Larage serta Chika & Chiko. Setiap cerita terdiri dari dua bagian.

Kreatif dan Cerdas Dengan Aplikasi So Good Cerdik

Untuk mendengarkan dongeng, pilih cerita sesuai judul kartu. Tempatkan kartu didepan kamera ponsel sehingga muncul animasi berbentuk buku. Untuk memulai silakan tekan “Mulai Cerita” . Jika ingin mendengarkan cerita tanpa harus scan kartu terus menerus maka bisa menonaktifkan ar dengan menekan tombol ar.

Kreatif dan Cerdas Dengan Aplikasi So Good Cerdik

Aplikasi Cerdik sangat bagus karena cerita yang ditampilkan mendidik dan mengajari anak untuk kreatif. Misalkan saja kisah Chiko yang dapat menyelesaikan masalah dengan baik saat telur ayamnya banyak yang pecah sementara ada pesanan yang harus dipenuhi.

Kreatif dan Cerdas Dengan Aplikasi So Good Cerdik

Animasi grafisnya cukup bagus, diiringi dengan ilustrasi musik yang seru. Aplikasi tidak terlalu berat sehingga bisa dipergunakan dengan nyaman oleh si kecil.

Kreatif dan Cerdas Dengan Aplikasi So Good Cerdik

Setelah cerita selesai maka akan disuguhi dengan beragam resep sehat, misalnya saja Alphabet Bruschetta, Sate Bakso, So Good Pie, Macaroni Cups, Crunchy Ebi Sushi, Chicken Stick Bola Kentang, Chicken Croissant, Spicy Wing Kebab dan lain lain. Jadi memasak nugget So Good tidak hanya dengan digoreng saja, namun dapat dikreasikan menjadi beragam menu yang sehat dan menarik untuk si kecil. Menu menjadi tidak membosankan dan si kecil bisa makan dengan lahap.

Kreatif dan Cerdas Dengan Aplikasi So Good Cerdik

Banyak hal positif yang bisa didapatkan dari aplikasi So Good Cerdik. Anak bisa semakin kreatif dan cerdas. Sementara orang tua mendapatkan banyak resep makanan sehingga tidak perlu pusing lagi membuat menu yang sehat untuk si kecil. Paling penting yaitu orang tua bisa semakin dekat dengan anak melalui teknologi.

Semoga Bermanfaat

8 Comments

  1. Lina
  2. Bardi S
  3. pa

Leave a Reply

*