Connect with us

Video

Membuat Virtual Webcam di OBS

Published

on

Secara default Obs tidak bisa menampilkan hasil output videonya ke aplikasi lain misalnya Skype, Zoom, Hangout ataupun aplikasi yang membutuhkan webcam. Berikut ini sedikit tips agar bisa membuat virtual webcam di Obs.

Pertama-tama silakan download dan install plugin Obs-VirtualCam. Setelah plugin tersebut diinstall, silakan buka Obs kemudian tekan “Tools” – “VirtualCam”. Akan muncul sebuah kotak dialog, silakan tekan “Start” kemudian tutup kotak tersebut.

Membuat Virtual Webcam di OBS

Buka Skype, Zoom, Hangout atau aplikasi lain yang akan mempergunakan virtual webcam dari Obs. Di setingan video aplikasi tersebut silakan pilih “OBS-Camera”. Maka tampilan output Obs akan tampil di virtual webcam tersebut. Jika mempergunakan Vmix maka bisa membaca Memakai Vmix di Skype, Hangout, Zoom, Dll.

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Internet

Agar Sources Browser di OBS Bisa Diklik

Published

on

Salah satu “Sources” yang ada di OBS adalah “Browser” dimana pengguna bisa menampilkan halaman web ke dalam OBS, misalnya saja menampilkan video Youtube, website dan lain sebagainya. Namun setelah alamat web dimasukkan dan tampilan muncul di OBS maka tampilan web tersebut tidak dapat diklik. Misalnya saja membuka video Youtube maka kursor tidak bisa dipakai untuk membuat video Youtube tersebut full screen. Berikut ini cara cepat agar sources browser di OBS bisa diklik. (lebih…)

Continue Reading

Video

Agar Suara OBS Terdengar di Speaker

Published

on

OBS (Open Broadcaster Software) adalah aplikasi open-source dan gratis yang digunakan untuk merekam dan melakukan streaming video atau audio secara langsung. OBS memungkinkan pengguna untuk merekam layar komputer, kamera web, serta mengintegrasikan sumber audio dan video lainnya ke dalam satu tampilan. Aplikasi ini sangat berguna bagi para content creator, gamer, atau siapa saja yang ingin berbagi informasi atau konten secara online. Berikut ini ada sedikit tips mengenai cara agar suara OBS terdengar di speaker. (lebih…)

Continue Reading

Video

Cara Cepat Menampilkan Kamera Ponsel Ke OBS

Published

on

Kamera ponsel telah menjadi fitur standar pada hampir semua ponsel modern saat ini. Namun, tidak semua orang menyadari bahwa kamera ponsel juga dapat digunakan sebagai kamera di OBS Studio. Ada banyak aplikasi yang tersedia untuk melakukan ini seperti DroidCam, Iriun, Ivcam, dan lainnya. Namun, ada satu opsi yang lebih praktis yaitu menggunakan vdo.ninja. Vdo.ninja adalah website yang memungkinkan kamu untuk memasukkan kamera ponselmu ke dalam OBS dengan mudah dan efisien. Caranya melalui browser dengan menggunakan sistem Peer-to-Peer. Berikut cara cepat menampilkan kamera ponsel ke OBS.

(lebih…)

Continue Reading