Berbagi Lokasi Real Time Tanpa Batas Waktu


Fitur berbagi lokasi real time sudah dimiliki oleh berbagai aplikasi misalkan saja Whatsapp, Telegram, BBM dan Google Maps. Namun diantara aplikasi tersebut manakah yang dapat berbagi lokasi real time tanpa batas waktu?

Apa sih bedanya berbagi lokasi real time dengan berbagi biasa? Berbagi lokasi secara realtime maka pergerakan orang tersebut akan selalu bisa dipantau karena aplikasi akan mengupdate posisi secara otomatis. Berbeda dengan share lokasi biasa yang hanya berbagi lokasi untuk sekali saja. Aplikasi chat rata-rata mempunyai batasan waktu dalam berbagi lokasi.

  • Whatsapp maksimal 8 jam.
  • Telegram maksimal 8 jam.
  • BBM maksimal 3 jam.

Apabila ingin berbagi lokasi lebih dari 8 jam maka Anda bisa memakai Google Maps. Fitur berbagi lokasi di Google Maps bisa diset tanpa batas waktu sampai Anda mematikannya. Untuk berbagi lokasi realtime tanpa batas waktu di Google Maps caranya tekan menu – pilih “Bagi Lokasi” – “Mulai” – pilih “Hingga dinonaktifkan” kemudian pilih kontak yang akan menerima lokasi Anda.



Berbagi Lokasi Real Time Tanpa Batas Waktu

Namun kelemahan berbagi lokasi dengan Google Maps adalah tidak mempunyai jejak posisi seperti fitur Glympse pada BBM. Di berbagi lokasi BBM bisa terlihat garis di lokasi yang dilewati.

Untuk memantau keluarga dapat juga menggunakan aplikasi Google Trusted Contact. Tapi jangan sampai berbagi lokasi dengan orang yang tidak dikenal atau baru saja dikenal karena hal tersebut bisa berbahaya. Berbagi lokasi real time sebaiknya hanya dengan keluarga atau teman yang bisa dipercaya.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*