Rekam Video di Pot Player


Pot yang satu ini bukan untuk menanam bunga melainkan untuk memainkan video di komputer. Pot Player memang tidak setenar VLC ataupun Media Player Classic, namun fiturnya cukup komplit untuk memainkan video dari file, streaming, usb capture card dll. Selain itu Pot Player juga mempunyai fitur untuk merekam video. Berikut ini cara rekam video di Pot Player.

Pot Player dapat merekam streaming maupun video yang dimainkan di player tersebut. Caranya dengan menekan menu – “Video” – “Video Recording”. Jika Anda sedang memainkan video streaming maka akan muncul 2 menu yaitu “Record Stream” dan “Record Video”. Bedanya “Record Stream” akan merekam streaming sejak awal Pot Player memulai streaming, sedangkan “Record Video” akan merekam sejak tombol “Start” dipencet. Apabila video yang dimainkan dari file atau usb capture card maka yang muncul hanya “Record Video”.

Meski koneksi internet patah-patah saat streaming, namun hasil rekamannya akan tetap lancar. Berikut ini tampilan “Record Stream”. Untuk merekam streaming dapat pula dengan menekan tombol Alt+A kemudian tekan “Start”.



Rekam Video di Pot Player

Untuk “Record Video” dapat diakses dengan cepat melalui tombol Alt+C. Untuk memulai tekan “Start”, menghentikan tekan “Stop”, melihat rekaman dengan menekan “Open Storage Folder”. Agar hasil rekaman lebih kinclong maka bitrate bisa diset ke 5000 atau lebih tinggi.

Rekam Video di Pot Player

PotPlayer dapat juga berfungsi sebagai alternatif memainkan video dari usb capture card maupun usb tv tuner. Misalnya saja dari tv tuner Gadmei jadul yang software aslinya sudah tidak jalan di Windows 10.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*