Cara Mengetik Emoji di Windows 10


Untuk mengetik emoji di ponsel caranya cukup mudah, tinggal pencet icon emoji maka akan keluar beragam jenis emoji yang bisa dimasukkan dalam teks. Lain halnya saat memakai komputer karena keyboard fisik tidak ada tombol emojinya. Berikut ini sedikit tips cara mengetik emoji di Windows 10.

Fitur emoji yang ada di Windows 10 secara default tidak aktif, sehingga harus diutak-atik terlebih dahulu. Silakan klik kanan taskbar (bar di bagian bawah Windows yang berisi Start Menu dll). Klik “Show touch keyboard button”. Akan terlihat icon keyboard pada taskbar didekat icon volume.

Cara Mengetik Emoji di Windows 10



Tekan icon keyboard saat ingin mengetik sebuah emoji maka virtual keyboard akan muncul. Silakan tekan icon emoji untuk memunculkan emoji. Tinggal pilih emoji mana yang akan dipergunakan.

Cara Mengetik Emoji di Windows 10

Kelemahan emoji di Windows 10 adalah jumlah emoji terbatas, tidak sebanyak di ponsel. Jika ingin emoji yang lebih banyak maka bisa memakai metode copy paste dari website penyedia emoji misalnya Getemoji. Buka getemoji.com, salin emoji yang diinginkan kemudian pastekan di teks yang ditulis. 👌

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*