Dua Perubahan Besar di Twitter


Kalau Anda suka bermain Twitter tentu mengetahui adanya sesuatu yang baru. Sebenarnya bukanlah hal yang terlalu baru karena perubahan ini sudah dipersiapkan sejak beberapa waktu yang lalu. Berikut ini dua perubahan besar di Twitter yang mulai dirilis hari ini.

Perubahan pertama adalah jumlah karakter. Twitter dikenal sebagai sosial media yang hanya bisa memuat 140 karakter. Sehingga pengguna harus kreatif untuk memadatkan kata-katanya dalam sebuah cuitan. Mulai hari ini (08/11/2017) pengguna bisa menulis 2x lebih panjang dari biasanya. Twitter 280 karakter sudah dirilis sejak beberapa waktu yang lalu, namun baru terbatas pada beberapa pengguna. Kini fitur tersebut sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna baik di versi web maupun aplikasi.



Dua Perubahan Besar di Twitter

Perubahan lainnya adalah tampilan penghitung karakter Twitter. Sebelumnya penghitung karakter ini berupa angka yang akan menghitung mundur sesuai jumlah karakter yang diketikkan. Namun kini menjadi sebuah lingkaran kecil berwarna abu-abu. Saat diketik lingkaran akan berubah menjadi biru. Kalau saya sendiri lebih suka yang versi angka karena bisa lebih jelas jumlah karakternya.

Berapapun jumlah karakter Twitter gunakanlah untuk hal positif. Tidak untuk membuat keributan, menyebarkan hoax, dan hal negatif lainnya. Sebarkanlah hal baik yang bermanfaat bagi orang lain meskipun hanya sederhana, jangan menulis sesuatu yang tampaknya mengesankan namun ternyata hanya tipuan semata.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply