Keluar Dari Semua Sesi Telegram


Berbeda dengan Whatsapp yang hanya bisa aktif pada satu tempat saja, akun Telegram dapat diaktifkan pada beberapa tempat sekaligus baik diponsel maupun web. Bagaimanakah cara keluar dari semua sesi Telegram yang sedang aktif? Misalnya saja masuk Telegram Web di laptop teman namun lupa untuk logout ataupun jika ponsel yang terdapat Telegram hilang dijalan.

 

Telegram dapat dilogout secara massal lewat salah satu device yang aktif. Bisa lewat aplikasi ponsel maupun lewat web. Apabila memakai aplikasi silakan masuk ke “Pengaturan” – “Privasi dan Keamanan” – “Sesi Aktif”. Silakan klik “Hentikan Semua Sesi Lain”. Maka device lain yang memakai akun Telegram tersebut akan otomatis logout.



Keluar Dari Semua Sesi Telegram

Untuk melogout lewat Telegram Web caranya dengan klik icon berbentuk 3 garis di kiri atas kemudian masuk ke “Settings” – “Active Session” – “Terminate all other sessions”. Disini memakai bahasa Inggris karena belum ada Bahasa Indonesia di versi web.

Bagaimanakah jika ponsel hilang dan tidak ada device lain yang aktif? Jangan-jangan akun Telegram tersebut bisa dipakai orang yang tidak bertanggungjawab. Setelah kartu simcard berhasil diganti di galeri operator maka dapat digunakan untuk login Telegram di ponsel baru, kemudian silakan logout semua sesi dengan cara diatas.

Semoga Bermanfaat

2 Comments

Leave a Reply