Penyebab Pulsa Langsung Habis Setelah Isi Ulang


Setelah isi ulang dan mengecek pulsa ternyata pulsa sudah berkurang bahkan habis. Saat hal ini terjadi biasanya yang kena omel adalah abang penjual pulsa. Namun belum tentu kesalahan ada di penjual pulsa. Jika pulsa telah masuk dengan ditandai dengan adanya sms dari operator maka kemungkinan besar kesalahan ada di konsumen. Berikut ini beberapa penyebab pulsa langsung habis setelah isi ulang.

Penyebab Pulsa Langsung Habis Setelah Isi Ulang

1.Layanan Premium

Nomor bisa terdaftar di layanan premium secara sengaja maupun tidak sengaja. Contoh secara sengaja misalnya tergiur bujuk rayu layanan sms premium sehingga akhirnya mendaftar tanpa menyadari besarnya biaya sms berlangganan. Selain itu bisa tanpa sengaja terdaftar di layanan premium karena mengklik iklan jahat yang ada di halaman web. Iklan tersebut menyebabkan nomor otomatis terdaftar di layanan premium. Untuk berhenti dari layanan premium bisa dengan mencari kode unregnya di Google. Namun akan lebih cepat teratasi dengan langsung menghubungi operator bersangkutan.



2.Hutang Pulsa dari Operator

Ada beberapa operator yang menawarkan pinjaman pulsa saat pulsa sedang menipis. Tapi tentu saja hutang harus dibayar. Saat isi ulang maka pulsa akan dipotong sesuai dengan jumlah pinjaman ditambah biaya layanan tersebut.

3.Malware di Ponsel

Ada aplikasi jahat yang bisa menyebabkan nomor ponsel secara otomatis teregister ke layanan premium. Biasanya malware masuk dengan mendompleng apk yang diinstall diluar Play Store. Jika terjangkit malware ini paling mudah dan bersih tentu saja dengan reset ponsel. Namun saya pernah mengalami, ada sebuah ponsel yang rom bawaannya berisi banyak malware sehingga untuk mengatasinya harus di flash ulang.

4. Tidak Ada Paket Internet

Hal ini sering terjadi adalah lupa mematikan koneksi data saat diisi ulang, padahal paket data sudah habis. Sehingga saat pulsa masuk maka internet akan langsung berjalan menggunakan pemotongan pulsa. Kalau banyak aplikasi yang menyedot data tentu saja pulsa akan langsung habis. Oleh sebab itu sebaiknya mematikan koneksi data saat isi ulang pulsa.

Selalu berhati-hatilah dengan tawaran sms premium yang masuk ke ponsel Anda meski dengan iming-iming yang menarik. Selain itu jangan asal mendownload apk bajakan, siapa tahu ada malwarenya. Selalu teliti dan berhati-hati maka masalah akan menjauhi.

Semoga Bermanfaat

2 Comments

Leave a Reply