Cara Hapus Pesan Whatsapp di Ponsel Teman


Whatsapp mulai menggulirkan fitur baru dengan nama “Delete For Everyone”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang sudah terkirim baik di ponselnya sendiri maupun di ponsel tujuan. Sebelumnya fitur ini sudah terlihat di Whatsapp modifikasi, namun kini mulai tersedia ke pengguna Whatsapp resmi. Berikut ini cara hapus pesan Whatsapp di ponsel teman.

Cara menghapus pesan terkirim cukup mudah. Pilih chat yang akan dihapus, bisa di chat pribadi maupun grup. Tekan icon sampah pada bagian atas, pilih “Hapus untuk semua orang” atau “Delete For Everyone”.



Maka pesan akan hilang baik di ponsel Anda maupun di ponsel teman. Teks akan diganti tulisan “Pesan ini telah dihapus”. Namun tunggu dahulu, ada syarat dan ketentuan dalam menghapus pesan Whatsapp ini.

Pesan bisa dihapus maksimal 7 menit sejak chat dikirim. Jika melebihi 7 menit maka pesan di ponsel tujuan tidak bisa dihapus. Ponsel pengguna dan tujuan harus menggunakan Whatsapp versi terbaru agar pesan bisa terhapus. Tidak ada pemberitahuan apabila pesan gagal terhapus.

Apabila teman sempat screenshot sebelum dihapus maka tetap saja percakapan terlihat. Oleh karena itu sebelum mengirim chat terutama ke grup Whatsapp, sebaiknya dibaca terlebih dahulu daripada salah teks dan bikin malu. Selain itu susah juga menghapus pesan broadcast yang terkirim ke ratusan teman karena waktu menghapus hanya 7 menit saja.

Silakan ditunggu jika fitur ini belum muncul di Whatsapp Anda. Biasanya diterapkan secara bertahap.

Semoga Bermanfaat

2 Comments

Leave a Reply

*