8 Hal Yang Menyebabkan Foto Pribadi Bisa Tersebar di Internet, Nomor 4 Sangat Mengejutkan


Saat ini sebagian besar ponsel mempunyai kamera. Hasil jepretan kamera ponsel seringkali menyebabkan kegaduhan karena tersebar di internet. Kalau foto yang baik tentu saja tidak masalah, namun lain halnya jika yang tersebar adalah foto pribadi yang syur. Berikut ini akan dibahas 8 hal yang menyebabkan foto pribadi bisa tersebar di internet. 

8 Hal Yang Menyebabkan Foto Pribadi Bisa Tersebar di Internet

8 Hal Yang Menyebabkan Foto Pribadi Bisa Tersebar di Internet:



  1. Disebarkan oleh penerima foto. Banyak kisah yang terjadi saat pacaran sering berkirim foto pribadi. Sakit hati saat putus cinta, akhirnya menyebarkan foto pribadi mantan ke internet.
  2. Ponsel dibajak. Hati-hati jika ada yang pinjam ponsel walau sebentar. Siapa tahu tujuannya untuk menyalin foto. Bentuk pembajakan lain adalah pembajakan Whatsapp. Asal pemilik ponsel agak gaptek maka Whatsapp bisa dibajak dengan mudah melalui fitur Whatsapp Web. Seluruh chat termasuk foto yang dikirim/diterima bisa terlihat lewat web.
  3. Ponsel hilang. Ponsel jatuh dijalan, ditemukan orang nakal, dilihat-lihat isinya, eh ada foto uhui, tersebar deh.
  4. Ponsel dijual. Tahukah Anda meski foto di ponsel sudah dihapus namun sebenarnya masih bisa dikembalikan/direstore? Sangat berbahaya jika ponsel terjual kemudian ada yang iseng merestore foto yang dihapus dalam ponsel tadi.
  5. Ponsel diservice. Hanya sedikit sekali tukang service yang nakal, namun kalau lagi sial bisa saja ketemu yang nakal. Foto dalam ponsel diintip dan disalin saat diservice.
  6. Foto atau video dipindah ke flashdisk/laptop. Setelah dipindah ternyata flashdisk/laptop hilang atau tanpa sengaja dipinjam teman dan disalin isinya.
  7. Disimpan ke cloud. Meski disimpan di cloud belum tentu aman 100 persen karena ada kemungkinan untuk dibobol.
  8. Sengaja upload. Sengaja diupload ke internet biar tenar 😀

Bagaimanakah langkah paling aman agar foto pribadi syur tidak tersebar? Tentu saja jangan bikin foto syur karena teknologi selalu ada celah keamanannya. Selain itu kadang tindakan ceroboh pengguna bisa menyebabkan foto tersebut tersebar. Apabila sudah tersebar akan susah untuk menghapusnya. Tetap akan ada jejak-jejak foto tersebut di internet untuk selamanya.

Semoga Bermanfaat

4 Comments

Leave a Reply

*