Nulis Blog di Ponsel Enak Pakai Aplikasi Atau Browser ?


Paling nyaman untuk menulis blog tentu saja menggunakan laptop. Namun saat jauh dari laptop maka alternatifnya adalah memakai ponsel. Ngeblog lewat ponsel bisa dengan beragam cara, diantaranya melalui aplikasi dan browser. Diantara keduanya, nulis blog di ponsel enak pakai aplikasi atau browser ?

Dibandingkan memakai browser, lebih enak mengetik menggunakan aplikasi blog, dalam hal ini aplikasi WordPress untuk Android. Menulis menggunakan browser terasa lebih lamban dan apabila salah pencet maka jerih payah menulis bisa hilang sia-sia.

Nulis Blog di Ponsel Enak Pakai Aplikasi Atau Browser



Namun aplikasi WordPress mempunyai beberapa kelemahan yaitu tidak ada pilihan ukuran gambar (medium/full size) saat memasukkan gambar. Gambar akan langsung tampil sesuai ukuran asli. Selain itu jika menulis lewat aplikasi maka tidak bisa mengisi form semisal isian seo.

Agar bisa mendapatkan semua fitur namun tetap enak dalam menulis maka bisa memakai keduanya. Tulis dahulu postingan dalam bentuk draf melalui aplikasi WordPress. Setelah selesai simpan draf tersebut. Untuk upload gambar dan mengisi form seo dapat dengan membuka draf tersebut lewat dashboard blog di browser ponsel.  Setelah selesai tinggal publish postingan tersebut seperti biasa.

Jangan lupa, menulislah hal yang berguna dan bermanfaat. Tulisan sederhana namun bermanfaat lebih berguna daripada panjang lebar namun negatif.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*