Perbedaan Whatsapp Business dengan Whatsapp Biasa


Selain memiliki akun untuk personal, Whatsapp juga mempunyai akun untuk bisnis. Whatsapp Business akan memudahkan perusahaan untuk berinteraksi dengan konsumennya. Sebaliknya konsumen bisa lebih aman karena kontak perusahaan tersebut terverifikasi. Berikut ini ulasan mengenai perbedaan Whatsapp Business dengan Whatsapp biasa.

Whatsapp Business mempunyai aplikasi yang berbeda dibandingkan Whatsapp biasa. Keduanya bisa diinstall di ponsel yang sama. Icon Whatsapp Business berupa huruf B. Nomor ponsel yang digunakan di Whatsapp Business tidak bisa lagi dipakai di Whatsapp biasa.

Perbedaan Whatsapp Business dengan Akun Biasa

Secara sekilas tampilan aplikasi hampir sama, hanya saja di “Setelan” terdapat menu “Setelan Bisnis”. Anda bisa memasukkan informasi tentang perusahaan di bagian “Profile”. Profile ini akan tertampil di Whatsapp disertai dengan tanda verifikasi. Namun belum diketahui bagaimana caranya mendapatkan tanda verifikasi (icon centang biru).



Perbedaan Whatsapp Business dengan Akun Biasa

Di Whatsapp Business terdapat menu auto reply pesan, baik pesan yang pertama masuk maupun saat diluar jam kerja. Sedangkan untuk percakapan maupun membuat status caranya hampir sama seperti Whatsapp biasa.

Whatsapp Business masih dalam tahap beta sehingga fiturnya belum jauh berbeda dibanding Whatsapp personal. Jika ingin mencoba Anda bisa masuk ke penguji beta, setelah itu download Whatsapp Business di Play Store.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply