Membuat Watermark di Adobe Photoshop Express


Agar foto yang Anda buat tidak dicomot orang dengan semena-mena maka Anda bisa menambahkan penanda foto alias watermark. Jika Anda suka menggunakan Adobe Photoshop Express maka kini dapat menambahkan watermark pada hasil editan. Berikut ini cara membuat watermark di Adobe Photoshop Express.

Silakan update Adobe Photoshop Express ke versi terbaru. Buka aplikasi dan jangan lupa untuk login terlebih dahulu. Fitur watermark hanya bisa digunakan apabila sudah login. Silakan masuk ke menu utama, tekan icon di kiri atas kemudian pilih “Preferensi”.

Membuat Watermark di Adobe Photoshop Express

 

Pencet “Tambahkan Tanda Air”. Akan muncul pengaturan untuk watermark. Penanda bisa berupa teks maupun gambar. Untuk teks dengan memasukkan teks sesuai keinginan Anda di bagian bawah halaman. Posisi teks bisa diatur dengan menekan tombol disamping slider transparasi.



Membuat Watermark di Adobe Photoshop Express

Foto akan otomatis diberi watermark pada saat menyimpan hasil editan. Jika tidak ingin watermark muncul maka bisa dengan menggeser/swipe foto berwatermark ke arah kanan.

Membuat Watermark di Adobe Photoshop Express

Kelemahan fitur watermark di Adobe Photoshop Express adalah tidak bisa menentukan besarnya teks/gambar maupun jenis huruf. Semoga saja fiturnya lebih lengkap lagi di update berikutnya.

Semoga Bermanfaat

2 Comments

  1. densoy

Leave a Reply