Salin Foto Dari Android ke Desktop dengan Xender


Untuk menyalin foto ataupun dokumen dari ponsel android ke desktop tidaklah susah. Selain bisa memakai kabel data, dapat pula melalui wifi. Aplikasi yang tersedia juga beragam seperti ShareIt, AirDroid, Zapya dan lain lain. Namun kali ini akan mencoba salin foto dari android ke desktop dengan Xender.

Xender bisa berjalan melalui jaringan data, router/mifi ataupun melalui hotspot ponsel. Untuk menghubungkan Xender ke desktop melalui hotspot ponsel caranya sebagai berikut. Matikan koneksi internet di ponsel, agar tidak memakai jaringan data. Buka aplikasi Xender, klik menu di kiri atas kemudian pilih “Sambungan ke PC”. Kemudian pilih “Buat Hotspot”.

Salin Foto Dari Android ke Desktop dengan Xender

Akan muncul informasi nama wifi dan alamat ip yang bisa diakses. Sambungkan wifi di laptop/pc dengan wifi yang dibuat oleh Xender. Buka browser desktop dan masukkan alamat ip yang tertera di aplikasi. Akan muncul notifikasi di ponsel, klik “Terima”.



Salin Foto Dari Android ke Desktop dengan Xender

Anda sudah bisa menjelajah isi ponsel dari browser. File bisa didownload satu-persatu maupun langsung beberapa file menjadi sebuah file zip.

Salin Foto Dari Android ke Desktop dengan Xender

Apabila memakai router/mifi maka tidak perlu mematikan koneksi internet di ponsel. Akan langsung terlihat alamat ip yang bisa diakses.

Manakah aplikasi terbaik untuk transfer file di android? Sebenarnya sesuai selera dan kebutuhan saja. Untuk mengetahui mana yang pas bisa dengan mencoba satu-persatu.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply