Mencoba Browser Microsoft Edge di Android


Beberapa waktu lalu Microsoft mengumumkan akan membuat browser Edge versi ponsel, baik di ios maupun android. Versi android kini sudah tersedia di Play Store, walau masih dalam tahap beta. Dengan adanya versi ponsel maka pengguna Edge bisa berselancar di ponsel dengan data dari Edge versi desktop. Berikut ini sedikit review saat mencoba browser Microsoft Edge di android.

Anda akan diminta untuk login akun Microsoft terlebih dahulu saat pertama kali membuka browser. Tujuannya agar bisa mensinkronisasi data Edge desktop. Tampilan Microsoft Edge versi android masih standar seperti kebanyakan browser. Bagian atas berisi bilah untuk penelusuran maupun memasukkan alamat web, sedangkan dibawahnya terdapat bookmark ke berbagai situs. Mesin pencari bawaan menggunakan Bing, namun bisa dirubah ke Google maupun Yahoo dari menu pengaturan.

Mencoba Browser Microsoft Edge di Android



 

Fiturnya masih sangat minimalis, belum ada adblocker maupun penghemat data. Salah satu fitur unggulan adalah tombol untuk mengirimkan halaman yang Anda baca di ponsel ke Edge dektop. Namun sayangnya untuk menikmati fitur ini harus menginstall Windows 10 Fall Creators Update terlebih dahulu.

Mencoba Browser Microsoft Edge di Android

Dibanding browser ponsel lainnya, fitur Edge dibilang masih sangat terbatas. Namun tentunya sangat berguna bagi yang suka menggunakan browser Edge di Windows 10 karena dapat menjelajah lewat ponsel dengan menggunakan data-data yang sudah ada di desktop.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*