Menggabungkan Screenshot dengan FastStone


Terkadang dalam menulis blog membutuhkan gambar berupa screenshot dari ponsel. Apabila screenshotnya ada banyak maka bisa digabung menjadi beberapa gambar agar loading lebih enteng. Jika di komputer Anda sudah terinstall FastStone maka bisa mempergunakan software tersebut untuk menggabungkan screenshot. Berikut ini cara menggabungkan screenshot dengan FastStone

Silakan buka FastStone, kemudian pilih beberapa file screenshot yang akan digabungkan. Setelah itu klik “Create” – “Image Strip Builder”. Akan muncul jendela pengaturan strip builder. Anda bisa mengatur arah (horisontal/vertikal), shadow, resize dan sebagainya. Setelah selesai klik “Create”.

Menggabungkan Screenshot dengan FastStone



 

Maka beberapa screenshot tadi akan menjadi sebuah file gambar. Contohnya seperti berikut ini.

Menggabungkan Screenshot dengan FastStone

Selain untuk menggabungkan screenshot, bisa juga untuk menggabungkan foto. Kelemahannya hanya bisa memilih horisontal atau vertikal. Tidak bisa menggabungkan foto secara kompleks seperti aplikasi collage.

FastStone merupakan software yang cukup ringan namun mempunyai fitur lumayan lengkap untuk mengelola gambar. Untuk edit sederhana gambar-gambar di blog biasanya saya memakai software ini.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*