Mencoba Scanner Portable Plustek AD450


Saat ini scanner mempunyai beragam bentuk. Untuk yang terintegrasi dengan printer biasanya berbentuk flat atau datar. Selain itu ada juga yang bentuknya portable seperti printer mini. Berikut ini sedikit review saat mencoba Scanner Portable Plustek AD450.

Bentuknya seperti printer mini, penggunaannya juga mirip dengan printer. Sayangnya belum plug and play saat dicolok di Windows 10. Alias harus menginstall software yang ada di cd bawaan.

Untuk scan caranya dengan menekan tombol yang tersedia. Ada 3 tombol yaitu untuk scan ke pdf, scan ke image dan scan OCR. Setelah scan selesai folder tempat menyimpan file akan otomatis terbuka.



Scanner ini dapat menscan dua sisi sekaligus (duplex). Selain bisa scan kertas dapat juga scan ID card. Untuk scan ID card dapat melalui lubang yang ada di belakang scanner.

Proses scan lumayan cepat. Bisa scan sekaligus banyak lembaran kertas. Jika hasilnya hitam putih maka bisa dirubah setingannya menjadi berwarna melalui aplikasi Plustek yang tadi diinstall.

Harganya sendiri sekitar 5 jutaan di pasaran. Kelemahannya tidak bisa  scan buku karena berbentuk seperti printer. Sedangkan kelebihannya scanner ini berbentuk kecil sehingga mudah dibawa-bawa.

Karena cuma pinjaman maka cuma bisa sekilas mereview 😁 Secara keseluruhan lumayan buat scan kertas lembaran dan ID card.

Semoga Bermanfaat



Leave a Reply