Yi Cloud di CCTV Yi Home


Cctv Yi Ants/Yi Home mempunyai 2 versi yaitu versi china dan versi internasional. Kali ini saya akan membahas yang versi internasional karena aplikasinya keduanya memang berbeda. Untuk internasional mempergunakan aplikasi Yi Home sedangkan versi china memakai Mi Home. Yi Home untuk wilayah Asia kini mendapat fitur baru yaitu Yi Cloud. Pada dasarnya layanan ini untuk merekam cctv secara online, tidak hanya merekam di sdcard saja. Apabila sdcard rusak atau cctv dicuri maka masih ada backup videonya. Berikut ini sedikit ulasan Yi Cloud di CCTV Yi Home.

Di bagian bawah aplikasi Yi Home terdapat menu baru yaitu “Cloud Storage”. Saat diklik akan menampilkan status berlangganan.

Yi Cloud di CCTV Yi Home



Sistem berlangganan Yi Cloud berdasar lama perekaman, yaitu  7 hari, 15 hari dan 30 hari. Setelah melewati durasi waktu yang ditentukan maka rekaman lama akan dihapus. Layanan paling murah yaitu $19.99 untuk berlangganan 3 bulan dengan durasi rekaman 7 hari. Untuk durasi rekaman 30 hari selama setahun biayanya $199. Jadi kalau dirupiahkan sekitar Rp270rb sampai Rp.2,7juta. Pembayarannya sendiri melalui layanan PayPal.

Yi Cloud di CCTV Yi Home

Saya belum tes bagaimana kelancaran Yi Cloud ini. Apabila dilihat dari layanan motion detect Yi Home yang juga menggunakan cloud bisa berjalan relatif lancar, maka seharusnya Yi Cloud ini juga lancar.

Mahal ya biaya berlangganannya, bisa buat beli cctv baru 😀 Tapi semua tergantung kebutuhan juga, kalau memang mengawasi hal penting dan sangat berharga maka bisa berlangganan layanan tersebut. Misalkan dananya terbatas dan ingin disimpan online maka alternatifnya bisa memakai aplikasi TinyCam. Namun tentu saja kamera Yi Ants harus diutak-atik dahulu biar mendukung rtsp.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*