Ambil Screenshot dengan Firefox Screenshots


Bagi pengguna browser Firefox desktop, kini terdapat fitur baru yang memudahkan Anda untuk mengambil tampilan browser. Browser Firefox menyertakan fitur screenshot dengan nama Firefox Screenshot. Anda bisa menyimpan hasil screenshot ke komputer maupun mengupload ke cloud. Berikut ini cara ambil screenshot dengan Firefox Screenshots.

Untuk mempergunakan fitur screenshot, silakan tekan icon gunting yang ada di kanan atas browser. Jika belum muncul, silakan update Firefox Anda ke versi terbaru.

Ambil Screenshot dengan Firefox Screenshots

Anda bisa mengambil screenshot dengan dua cara. Saat mouse diarahkan ke halaman web maka akan muncul kotak yang memilih obyek secara otomatis. Cara kedua dengan menekan lama mouse kemudian tarik ke bagian mana saja yang akan diambil. Setelah itu Anda bisa menyimpan ke komputer maupun langsung diupload ke cloud.



Ambil Screenshot dengan Firefox Screenshots

Jika memilih diupload ke cloud maka selanjutnya akan muncul halaman informasi link ke screenshot tersebut. Screenshot akan otomatis dihapus dalam waktu 24 jam. Namun Anda bisa juga mengatur sendiri berapa lama screenshot akan dibagikan sebelum terhapus otomatis.

Ambil Screenshot dengan Firefox Screenshots

Sayangnya Firefox Screenshoot tidak terdapat menu untuk mengambil gambar secara full screen, jadi hanya bisa mengambil gambar secara manual/region. Mungkin karena masih beta sehingga fiturnya belum komplit. Tapi lumayan juga untuk sharing gambar tanpa perlu download plugin lain.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*