Mengatasi Koneksi Terputus di TinyCam


Ponsel android dapat digunakan untuk beragam fungsi, diantaranya bisa dipakai sebagai perekam (DVR) untuk ipcam. Salah satu aplikasi yang mempunyai fitur tersebut adalah TinyCam. Selain dapat merekam video ipcam selama 24 jam dapat juga merekam berdasar deteksi gerakan. Video dapat disimpan di sdcard maupun cloud. Namun terkadang ada masalah yaitu muncul notifikasi bahwa “Connection Lost”. Bagaimanakah cara mengatasi koneksi terputus di TinyCam?

Penyebab utama sebenarnya bukan di aplikasi TinyCam melainkan di setingan wifi ponsel. Saat merekam dalam mode background kemudian android masuk mode sleep terkadang koneksi wifi ikut mati.

Mengatasi Koneksi Terputus di TinyCam



Untuk mengatasi hal tersebut silakan masuk ke setelan wifi, klik menu di kanan atas, pilih “Lanjutan”. Tekan “Tetap nyalakan wifi selama mode tidur”, kemudian pilih “Selalu” atau “Hanya ketika terhubung ke sumber daya”. Jika memilih “Selalu” maka wifi akan selalu menyala meski ponsel dalam kondisi sleep. Sedangkan jika memilih “Hanya ketika terhubung ke sumber daya” maka wifi akan tetap menyala saat sleep apabila terhubung charger.

Namun tentu saja dengan menyalakan wifi secara terus menerus maka baterai akan cepat habis. Oleh karena itu sebaiknya ponsel selalu dicharge saat menggunakan TinyCam sebagai DVR.

Semoga Bermanfaat



Leave a Reply