Membuat Foto Panorama di Instagram dengan InSwipe


Sejak beberapa waktu lalu, Instagram mempunyai fitur untuk mengupload banyak foto secara sekaligus. Cara untuk melihat kumpulan foto tersebut adalah dengan menggeser/swipe layar. Fitur tersebut dapat juga digunakan untuk upload beberapa foto yang saling menyambung sehingga seolah-olah menjadi foto panorama. Salah satu aplikasi android yang bisa dipergunakan adalah InSwipe. Berikut ini cara membuat foto panorama di Instagram dengan InSwipe.

Pada dasarnya aplikasi InSwipe akan memotong sebuah foto menjadi beberapa bagian/file sehingga bisa diupload secara berurutan. Contohnya seperti berikut ini, foto akan terus bersambung saat digeser kekanan.

Membuat Foto Panorama di Instagram dengan InSwipe

Pertama tama silakan download aplikasi InSwipe Panorama for Instagram di Play Store. Jalankan aplikasi kemudian klik menu “Gallery”. Pilih foto dari galeri ponsel Anda. Bisa foto panorama maupun foto biasa.

Anda bisa memotong foto maksimal sampai 10 bagian. Setelah selesai silakan klik centang di kanan atas.



Kemudian pilih “Save”. Foto akan terpotong menjadi beberapa file dan akan disimpan di folder InSwipe.

Setelah itu buka Instagram. Tekan icon untuk menambahkan foto, kemudian tekan menu “Pilih Beberapa”.

Pilih foto yang tadi sudah dipotong-potong oleh InSwipe. Urutkan sesuai urutan gambar sehingga membuat foto yang memajang.

Setelah itu bisa Anda bisa memberi filter dan deskripsi dan publish foto seperti biasa. Saat digeser geser maka menampilkan efek seolah-olah foto tersebut panjang/panorama, padahal terdiri dari beberapa buah foto.

Semoga Bermanfaat



Leave a Reply