Cara Irit Kuota dengan Youtube Go


Youtube Go adalah versi ringan dari aplikasi Youtube. Pada saat postingan ini dibuat, Youtube Go masih dalam tahap uji coba. Meski demikian dapat didownload lewat Play Store dan dapat dipergunakan dengan lancar. Bagaimanakah cara irit kuota dengan Youtube Go?

Tampilan aplikasi Youtube Go sangat minimalis, hanya ada dua tab yaitu Beranda dan Download. Dibagian atas terdapat menu untuk pencarian video.

Cara irit kuota dengan Youtube Go

Saat diklik, video tidak langsung dimainkan melainkan akan muncul sebuah jendela informasi berisi pilihan untuk memainkan video atau mendownloadnya. Agar irit kuota data maka pengguna dapat memilih kualitas dasar daripada standar. Misalkan kualitas standar berukuran 11,6MB maka kualitas dasar hanya 2,5MB. Namun tentu saja kualitas video tidak begitu kinclong dibanding yang standar.



Selain itu video dapat pula didownload sehingga bisa diputar berulang kali tanpa perlu kuota. Sayangnya tidak semua video bisa didownload, misalnya saja musik video.

Video yang sudah didownload dapat pula dibagikan dengan pengguna lain yang juga memakai Youtube Go. Sarana yang digunakan untuk berbagi adalah melalui bluetooth. Namun tidak semua video yang didownload bisa dibagikan.

Aplikasi Youtube Go lumayan menarik dipergunakan terutama bagi yang kuotanya terbatas. Namun tentu saja kualitasnya tidak bisa sebening HD karena ukuran video yang kecil. Kelemahan lain adalah tidak semua video bisa didownload dan dibagikan.

Semoga Bermanfaat



One Response

Leave a Reply