Upload Foto Instagram Lewat Browser Chrome Desktop


Instagram sejak beberapa waktu lalu mendukung untuk upload foto lewat browser ponsel. Dengan adanya fitur tersebut maka memungkinkan upload lewat browser desktop. Namun tentu saja ada trik khusus agar browser desktop dikenali sebagai browser ponsel. Di postingan sebelumnya sudah membahas upload foto lewat Firefox, kini sedikit tips untuk upload foto Instagram lewat browser Chrome desktop.

Caranya lebih simpel daripada lewat Firefox karena tidak memerlukan plugin tambahan. Silakan buka dan login di instagram.com lewat browser Chrome desktop. Anda bisa menjelajah foto Instagram namun tidak ada menu untuk upload. Agar bisa upload silakan klik kanan, kemudian pilih Inspect atau tekan control+shift+i.

Upload Foto Instagram Lewat Browser Chrome Desktop

Tekan icon berbentuk ponsel di kanan atas sehingga berwarna biru atau bisa dengan menekan control+shift+m.


Upload Foto Instagram Lewat Browser Chrome Desktop

Kemudian reload halaman tersebut atau dengan menekan F5. Maka tampilan Instagram akan berubah ke Instagram Mobile. Ditandai dengan adanya icon kamera di bagian bawah halaman.

Upload Foto Instagram Lewat Browser Chrome Desktop

Anda bisa menghilangkan panel Inspect dengan menekan kembali control+shift+i. Kelemahannya setelah tab Instagram ditutup maka akan kembali lagi ke Instagram versi web dan harus mengulang langkah diatas untuk menampilkan versi mobile.

Semoga Bermanfaat


2 Comments

Leave a Reply

÷ 1 = 6

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.