Berikut ini sedikit tips apabila Anda mempunyai TV Tuner Gadmei 380 versi lama dan ingin memasangnya di Windows 10. Driver dalam cd bawaan tidak support Windows 10 dan hanya sampai Windows 7 saja. Apabila membeliĀ  tv tuner versi baru kemungkinan driver TV Tuner Gadmei 380 untuk Windows 10 ini sudah disertakan.

Driver TV Tuner Gadmei 380 untuk Windows 10

Silakan download driver TV Tuner Gadmei 380 untuk Windows 10 berikut ini.

Ekstrak zip tersebut, akan ada 2 folder yaitu untuk 32 bit dan 64 bit. Misalnya jika memakai 64 bit silakan buka folder Allx64. Kemudian klik kanan di UTVAD (bukan yang UTVAD.sys), pilih “Install”. Maka driver Gadmei akan terinstall.

Saya memakai tv tuner lawas ini untuk aplikasi Vmix, bukan untuk menonton tv. Sehingga tidak menginstall aplikasi untuk menonton tv. Jika ingin untuk menonton tv maka bisa menggunakan aplikasi Pot Player karena aplikasi bawaan tidak bisa berjalan di Windows 10.

Semoga Bermanfaat

4 KOMENTAR

  1. Assalamu’alaikum mas Dar, mw nanya nih, saya kan abis instal ulng notebook dari w10 ke w10 yg +update terbaru, saya juga blm instl banyak aplikasi, plg brwser sama video player. Keanehan itu muncul di aplikasi video player, sebelumnya saya pake GOM jadi skrg saya pake lg, ternyata muncul suara kresek2 gitu pas muter film, saya coba install video player lain, sama juga, malah ada yg sampe gk singkron antara gambar sama suara, cepetan suaranya. Anehnya kalo diputer di media player bawaan (movie&TV) normal, gk ada suara kresek2/gk singkron dari film yg sama. Kira2 masalahnya dimana ya mas? Saya kurang sreg sama movie&TV makanya saya pake media player instalan.

      • Mas, ud saya install klitenya, hasilnya masih sama, ada suara kresek2ny. Saya udah install ulang didowngrade ke updatenan edisi Anniversary 14393, sejauh ini lancer, gak ada suara kresek2nya. Tapi ada masalah lainnya mas, utk browser saya pake edge, di sini edgenya terasa berat dibandingkan instalan updetan terbaru. Untuk update otomatis windows saya ud matiin, pertanyaannya bias gak diupdate tapi edgenya aja windowsnya enggak?

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini