Saat membuka dashboard AdSense ternyata ada unit iklan baru. Cara kerja unit iklan ini hampir sama dengan related post atau konten yang sesuai. Unit iklan AdSense model related post ini menyisipkan iklan secara otomatis diantara postingan terkait.

Untuk mempergunakan unit iklan ini, caranya masuk ke dashboard Anda, kemudian klik My Ads, klik tombol +Unit iklan baru. Akan muncul 2 pilihan yaitu “Text & display ads” dan “Matched content”. Pilih yang “Matched content”.

Unit Iklan AdSense Model Related Post

Kemudian beri nama, sesuaikan warna dan ukuran. Setelah itu klik “Save And Get Code”. Pasang kode di blog Anda, menurut saya lebih cocok di bagin bawah postingan.

Unit Iklan AdSense Model Related Post

Unit iklan akan menampilkan related post dengan disisipi iklan. Walau di akun saya iklannya sering tidak muncul 😀

Unit Iklan AdSense Model Related Post

Kalau dibanding dengan unit iklan biasa lebih menguntungkan yang mana? Apabila banyak yang melihat related post Adsense  dan iklannya muncul maka bisa memberikan pendapatan. Namun jika iklan tidak muncul dan tidak ada yang klik maka tidak dapat apa-apa. Yang menyedihkan adalah iklan muncul, banyak yang lihat, tapi tidak ada yang klik 😀

Semoga Bermanfaat

4 KOMENTAR

  1. Fitur “Matched content” ini cuma tersedia di akun-aku tertentu saja mas. Biasanya pada akun yang sudah mempunyai pendapatan lumayan.

    Kalau di blog ku yang lama tak pasangi adnow, kemarin sih perhari dapat $ 3,5 tapi kok makin hari makin turun ya

  2. Kalau Fitur “Matched content” ini cuma tersedia di akun-akun tertentu saja. Berarrti sulit dong kalo untuk akun baru. Aku sering lihat iklan model gini, mungkin ini akan lebih banyak mendapat klik. Bey de way kenapa mas darmawan enggak pasang “Matched content” ?

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini