Ada sebuah update di plugin yang dipasang di blog WordPress. Saat melakukan update malah blog menjadi eror. Hanya muncul halaman putih dengan tulisan “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.“. Baik saat masuk ke wp-admin maupun ke halaman blog. Jika hal tersebut terjadi bagaimana cara mengatasinya?

Mengatasi Blog Eror Setelah Update Plugin

Untuk mengatasi maka harus masuk ke cPanel blog tersebut. Silakan masuk ke public_html melalui File Manager kemudian hapus file .maintenance. Kemudian silakan coba kembali buka blog Anda.

Jika muncul eror lain berarti plugin yang tadi diupdate menjadi eror. Cara memperbaikinya dengan masuk ke folder wp-content/plugins kemudian hapus plugin yang tadi diupdate. Setelah bisa masuk ke wp-admin, Anda bisa menginstall kembali plugin tersebut. Namun jika masih gagal maka bisa dengan install secara manual yaitu mendownload file plugin dan menguploadnya melalui cPanel.

Baru tidak berarti bagus, begitu juga dengan plugin yang ada di WordPress. Terkadang saat diupdate blog malah menjadi eror. Pengennya lebih bagus malah harus repot memperbaiki 😀

Semoga Bermanfaat

2 KOMENTAR

  1. Karena saya sering ganti ganti tema, saya pernah mengalami kurang lebih seperti ini. Saat nginstall tema dengan cara di upload eh malah GALAT. Akhirnya install lewat Cpanel. mungkin tutorial ini bsa saya terapkan hhehe. Makasih mas darmawan

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini