Fitur terbaru Whatsapp adalah memungkinkan pengguna untuk update status baik berupa foto, video maupun gif yang akan hilang dalam jangka waktu 24 jam. Namun siapakah yang bisa melihat update status yang Anda buat tersebut? Apakah setiap orang bisa melihatnya?

Jangan khawatir, hanya kontak saja yang bisa melihat update status Anda. Apabila ada orang lain yang mempunyai nomor Anda namun tidak ada di kontak maka tidak bisa melihat update status Anda. Apabila ingin merubah setelan privasi maka bisa melalui pengaturan. Silakan buka tab “Status” kemudian tekan menu yang ada di bagian kanan atas, pilih “Privasi Status”.

Siapa Yang Bisa Melihat Status Whatsapp Anda

Akan muncul 3 pengaturan privasi:

  • Secara default adalah “Kontak Saya”. Semua kontak bisa melihat status Anda.
  • Pilihan lain yaitu “Kontak saya kecuali”. Anda bisa memilih siapa saja yang tidak bisa melihat status Anda.
  • Opsi terakhir yaitu “Hanya bagikan dengan”. Status bisa dilihat oleh orang tertentu.

Namun pengaturan privasi ini hanya berlaku untuk status baru. Privasi status sebelumnya yang belum expired tetap sesuai setelan sebelumnya.

Semoga Bermanfaat

 

83 KOMENTAR

  1. min,mau tanya donk,gimna crnya org lain bisa melihat status wa kita tanp kita save nomernya ,biasanya kan tdk bisa,tp ini aneh ada yg melihat status sya tp cm muncul nomernya saja.

  2. Kenapa yaa ada yg lihat status whatsapp saya padahal saya ga save nomor dia…jadi yang biasanya muncul nama2nya…nah ini hanya nomornya saja. Dan horornya lagi, profile picturenya dia mengerikan :,(

  3. Sama kyak githu knp bisa terjadi ya?pdhl status nya diprivasikan buat 1 kontak saja ini yg lihat malah 1 kontak yg gx kita save gak knal

  4. min,kalo teman saya ndak punya kontak kita,tapi saya simpan kontak dia,apa kalo saya buat status muncul di list update status dia,status saya?

  5. Min, kalau ingin tau yang lihat status kita itu seseorang yang nomer wa nya orang tersebut di privasi bagaimana min?

  6. Maaf jawaban anda tidak jelas atau anda tidak bisa menjawab, setiap saya bikin status pasti ada nomor yg tidak saya simpan tp bs melihat. Apa kurang jelas

    • Saya tidak tahu penyebabnya karena blm pernah mengalami. Pd dasarnya untuk bisa melihat status wa maka keduanya harus saling menyimpan nomor. Coba di chat saja no asing tadi, atau cek di phone book siapa tahu ada yang menambahkan. Gunakan aplikasi whatsapp resmi, jangan yang mod.

  7. mau tanya, kalau kontak kita di save sama orang lain, kemudian saya membuat status di WA apakah orang tersebut bisa melihat status saya

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini