Waspada Jebakan Missed Call dari Nomor Luar Negeri


Dua minggu terakhir, saya mendapat beberapa kali missed call (panggilan tak terjawab) dari nomor asing luar negeri. Nomornya diawali dengan +224 dan +243 yang diketahui berasal dari Guinea dan Kongo di Afrika. Tentu saja hal ini sangat mencurigakan karena tidak pernah ada kerabat ataupun teman di luar negeri, apalagi dari Afrika. Kebanyakan orang jika penasaran maka akan mencoba menelpon ulang nomor tersebut. Namun sebaiknya hal tersebut jangan dilakukan karena missed call tersebut hanyalah jebakan saja.

Waspada Jebakan Missed Call dari Nomor Luar Negeri



Membaca dari beberapa media dalam dan luar negeri, modus missed call ini ternyata sudah berlangsung lama. Mereka melakukan penipuan dengan cara missed call untuk mencari keuntungan. Para pelaku menggunakan layanan premium call internasional. Mereka memancing korban dengan cara missed call. Apabila korban menelpon ulang maka pulsa korban akan tersedot untuk layanan premium call tersebut. Dan tentu saja pelaku mendapat komisi keuntungan dari premium call, meski korban meski hanya menelpon sejenak.

Agar aman, apabila mendapat missed call dari nomor asing luar negeri maka diamkan saja. Jangan telepon ulang nomor asing tersebut. Tetap waspada dan cerdas saat mendapatkan telepon atau sms dari nomor yang tidak dikenal.

Semoga Bermanfaat

30 Comments

  1. hadiatan
  2. Paimo
  3. Febriana
  4. Ririn
    • saya
  5. Yoga

Leave a Reply

*