Connect with us

Unik

Papan Iklan Ini Bisa Batuk Jika Ada Yang Merokok

Published

on

Merokok di ruang publik tentu saja membuat jengkel dan mengganggu orang lain yang tidak merokok. Sebuah papan iklan digital di Swedia membuat hal menarik yang bisa menyentil orang yang merokok disekitar tempat tersebut.

Papan Iklan Ini Bisa Batuk Jika Ada Yang Merokok

Dilansir dari BoingBoing, papan iklan  ini berada pada sebuah shelter bis di daerah Stockholm, Swedia. Apabila ada orang yang sedang merokok disekitar iklan tersebut maka secara otomatis orang dalam iklan akan batuk-batuk dengan keras. Selanjutnya layar akan menampilkan produk untuk berhenti merokok yang ditawarkan perusahaan pemasang iklan tersebut.

Layar iklan digital tersebut dilengkapi dengan detektor asap dan dipasang di tempat dimana banyak orang merokok. Setiap terdeteksi asap rokok maka akan menampilkan video batuk-batuk sehingga menarik perhatian orang yang sedang merokok.

Advertisement

Ide ini sebenarnya cukup menarik jika diterapkan di Indonesia agar orang tidak merokok sembarangan di tempat umum.

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Gadget

Memperbaiki Lampu Meja Jadul Menjadi Lampu Wifi

Published

on

Menemukan lampu meja jadul di gudang. Sepertinya sudah bertahun-tahun teronggok disana. Sayangnya tidak saya foto bentuk aslinya. Lampu meja langsung dicopot-copot dan dicuci. Sistemnya seperti piala, disambung-sambung komponennya. Bagian tengahnya terbuat dari keramik. Yang lain kalau tidak salah dari aluminium warna gold. Kap lampu dari gelas tapi sudah pecah. Berikut ini sedikit kisah memperbaiki lampu meja jadul menjadi lampu Wifi. (lebih…)

Continue Reading

Unik

Mekarnya Bunga Mistis Wijaya Kusuma

Published

on

Di depan rumah tumbuh tanaman bunga wijaya kusuma. Orang bilang merupakan bunga mistis karena mekarnya tengah malam dan akan layu dipagi hari. Sebenarnya hal tersebut terjadi karena sudah mekanisme si bunga untuk mekar pada saat tertentu. Berikut ini sedikit cerita tentang mekarnya bunga mistis wijaya kusuma. (lebih…)

Continue Reading

Unik

Memperbaiki Bola Pingpong Yang Penyok

Published

on

Saat sedang asik main pingpong  tiba-tiba bola pingpong meringsek kedalam alias penyok. Biasanya karena dipukul dengan terlalu bersemangat. Daripada beli bola baru lebih baik diperbaiki dengan cara yang mudah ini. (lebih…)

Continue Reading