Apabila Anda malas gerak untuk sekedar kirim pesan chat di Whatsapp maka bisa mempergunakan bantuan perintah suara Ok Google. Berikut ini cara untuk kirim pesan Whatsapp lewat OK Google.

Kirim Pesan Whatsapp Lewat OK Google.

Buka Google di ponsel Anda kemudian ucapkan “Ok Google Kirim Whatsapp”, atau bisa juga “Ok Google Kirim Pesan Whatsapp”. Kemudian mbak-mbak Google akan menjawab, “Siapa yang ingin Anda ajak chat?”. Silakan ucapkan nama orang yang ingin diajak chat di whatsapp. Setelah terdengar “Apa isi pesannya?”silakan ucapkan isi pesan Anda. Google akan menjawab kembali “Oke apakah Anda ingin mengirimnya atau mengubahnya?”. Katakan “Kirim” maka pesan tersebut akan terkirim ke Whatsapp. Untuk membatalkan silakan ucapkan “Batalkan”.

Cara lain yang lebih cepat yaitu ucapkan “Ok Google kirim whatsapp ke (nama kontak) (isi pesan)”. Akan dijawab “Oke apakah Anda ingin mengirim pesan Whatsapp ini atau mengubahnya?”. Ucapkan “Kirim” untuk mengirimnya.

Untuk mempergunakan Ok Google ini harus cepat, jika terlalu lama menunggu maka perintah suara tidak berjalan. Selain itu pengucapan nama kontak juga harus jelas dan tepat karena kadang Google salah mengenali nama tersebut.

Semoga Bermanfaat

3 KOMENTAR

  1. saya udah coba tapi yang muncul malah hasil pencarian dari “kirim pesan WhatsApp”
    apa mungkin hanya bisa di hp tertentu? saya pakai andromax R2

KOMENTAR

Tulis komentar Anda
Tuliskan nama Anda disini