Nonton Rogue One: A Star Wars Story


Sabtu siang (24/12/2016),  saya berjalan-jalan ke Cinemaxx Lippo Mall Yogyakarta, buat nonton bareng Rogue One: A Star Wars Story bersama BookMyShow dan Mister Aladin. BookMyShow adalah layanan penyedia tiket bioskop real time dengan harga murah dan banyak diskon. Sedangkan Mister Aladin  menyediakan booking kamar hotel dan pesawat terbang dengan harga kompetitif. 

Kembali ke Rogue One, film yang berdurasi 2 jam 13 menit ini disutradarai oleh Gareth Edwards dan mulai tayang di Indonesia sejak 14 November 2016 yang lalu. Rogue One: A Star Wars Story (2016) merupakan film spin off dari Star Wars. Posisinya diantara episode 3 menuju episode 4.

Nonton Rogue One: A Star Wars Story

Rogue One berkisah tentang seorang prajurit pemberontak bernama Jyn Erso (Felicity Jones) yang berusaha menemukan ayahnya, seorang ilmuwan pencipta senjata pemusnah massal. Senjata bernama Death Star ini dapat digunakan untuk menghancurkan sebuah planet.



Tidak ada crawl khas Star Wars pada opening film, mungkin karena ini film spin off. Kemunculan dan bentuk title film juga kurang begitu cantik.

Jalan cerita berjalan dengan cepat pada paruh awal. Bisa membikin bingung apabila tidak konsentrasi karena cerita meloncat-loncat dalam memperkenalkan beragam tokohnya. Di pertengahan, tensi film mulai naik terutama saat pertempuran dimulai. 

Felicity Jones cukup baik memerankan Jyn Erso, walau kurang gahar dan mimik wajahnya selalu sama dari awal hingga akhir film. Salah satu peran yang memorable menurut saya adalah Donnie Yen sebagai Chirrut Îmwe meski aksi tarungnya tidak sebagus di Ip Man. Serta robot K2SO yang beberapa leluconnya menyegarkan suasana.

Musik scoringnya lumayan menggelegar walau kurang begitu menggigit. Adegan pertempuran serta CGI nya sangat memukau dan kolosal. Namun jika Anda mencari duel lightsaber yang dahsyat maka tidak akan menemukan dalam di film ini. 

Walau paruh awal film Rogue One kurang seru dan tidak ada twist dalam jalan cerita, namun bisa ditutupi dengan pertempuran kolosal serta ending yang cukup dramatis. Menurut saya mendapat 7,5 dari 10 bintang. 

Semoga Bermanfaat 

Leave a Reply

*