Mencoba Kabel Usb 3 Meter Tali Sepatu


Kabel charger ponsel saya rusak sehingga iseng-iseng beli kabel yang bentuknya berbeda. Kali ini saya memilih sebuah kabel yang panjangnya 3 meter yang bentuknya seperti tali sepatu. Harganya sendiri cukup murah, cuma 70rb eh 7rb rupiah 😀 Bentuknya dan bahannya mirip dengan tali sepatu, meski berputar-putar namun mudah untuk diluruskan kembali. Saat saya ukur ternyata tidak presisi 3 meter, melainkan hanya sekitar 2,8 meter saja.

Mencoba Kabel Usb 3 Meter Tali Sepatu



Saat dicoba semua berjalan lancar. Sayangnya ujung micro usb terlalu panjang, sehingga kalau goyang mudah kendor. Kelemahan lain tentu saja proses mengisi daya menjadi lebih lambat karena melewati kabel yang panjang.

Kesimpulannya kabel ini lumayan untuk sekedar mengisi daya. Kabel yang panjang memungkinkan ponsel dicharge dari colokan yang tinggi. Namun proses mengisinya tidak secepat kabel yang pendek.Dapat juga digunakan untuk kabel power cctv yang menggunakan micro usb. Kelebihan lain jika kabel ini rusak maka bisa dipakai sebagai tali sepatu beneran 😀 Jika ingin yang kualitasnya lebih bagus maka bisa membeli kabel yang bermerk, karena ada harga ada kualitas.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*