Connect with us

Gadget

Langkah Tepat Menyelamatkan Ponsel Yang Terkena Air

Published

on

Salah satu musuh barang elektronik adalah air, begitupula dengan ponsel karena sebagian besar ponsel tidak didesain untuk bertahan dalam guyuran air. Apabila suatu saat ponsel Anda tanpa sengaja terkena air dalam skala besar misalnya masuk bak air atau kolam maka bisa melakukan langkah penyelamatan pertama sebagai berikut.

Langkah Tepat Menyelamatkan Ponsel Yang Terkena Air

Langkah tepat menyelamatkan ponsel yang terkena air:

  • Segera angkat ponsel tersebut.
  • Jika dapat dilepas maka segera lepas baterai ponsel.
  • Lap ponsel dengan kain kering.
  • Ada yang mengatakan bahwa dimasukkan beras bisa menyerap air, namun apabila dalam kondisi basah parah maka beras tidak akan banyak membantu.
  • Segera bawa ponsel ke service center meskipun garansi mungkin tidak berlaku karena terkena air.

Untuk mengantisipasi agar ponsel tidak terkena air maka dapat melakukan langkah preventif. Misalkan saja jangan membawa dan mempergunakan ponsel di kamar mandi, masukkan ponsel ke kantong anti air jika harus dibawa ke tempat berair misalkan laut atau kolam renang. Jangan lupa backup semua data secara regular agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka masih ada data cadangan.

Semoga Bermanfaat

Advertisement

Gadget

Cara Memilih Laptop dengan Bijak Sesuai Kebutuhan Anda

Published

on

Dalam menghadapi berbagai pilihan laptop di pasaran, membuat keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan pribadi adalah langkah penting. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memilih laptop yang tepat. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Tips Agar CD dan DVD Awet

Published

on

Jaman sekarang penggunaan CD ataupun DVD sudah langka. Kebanyakan memakai flash drive, hardisk portable ataupun cloud. Namun bagaimana cara merawat CD atau DVD jika masih mempunyai koleksinya baik berisi data ataupun video. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Cara Rekam Audio di Mixer Ashley

Published

on

Salah satu mixer audio yang harganya cukup terjangkau adalah Ashley. Salah satu fitur yang dimiliki mixer tersebut adalah kemampuan untuk merekam audio langsung ke flashdisk. Sehingga tidak diperlukan lagi laptop atau recorder untuk merekam. Berikut ini cara rekam audio di Mixer Ashley. (lebih…)

Continue Reading