Connect with us

Gadget

Unboxing Chromecast Generasi Kedua

Published

on

Chromecast adalah sebuah alat besutan Google yang bisa merubah tv biasa menjadi tv yang agak pintar. Mengapa agak pintar? Dengan Chromecast maka tv bisa menjalankan video streaming, musik streaming, main game bahkan mirroring dengan ponsel maupun komputer sebagai pengendalinya. Jadi agak pintar karena tidak dapat berdiri sendiri dan masih perlu ponsel/desktop.

Unboxing Chromecast Generasi Kedua

Di Indonesia Chromecast generasi kedua ini dijual secara resmi oleh sebuah toko online dengan bandrol harga sekitar 599rb (November 2016). Apa saja sih yang didapatkan saat membeli dongle ini?

Perlengkapan yang didapat saat membeli Chromecast adalah sebuah perangkat Chromecast, kabel usb, kepala charger serta voucher Genflix. Sayangnya dalam paket pembelian tidak disertakan buku panduan sehingga untuk mengetahui detail pemasangan atau instalasi harus secara online. Unboxing Chromecast generasi kedua bisa dilihat di video berikut ini.

Chromecast ini dapat dipasang di port hdmi tv sedangkan untuk powernya dapat langsung ke port usb tv maupun dengan kepala charger yang tersedia.

Advertisement

Semoga Bermanfaat

Gadget

Cara Memilih Laptop dengan Bijak Sesuai Kebutuhan Anda

Published

on

Dalam menghadapi berbagai pilihan laptop di pasaran, membuat keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan pribadi adalah langkah penting. Berikut adalah panduan untuk membantu Anda memilih laptop yang tepat. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Tips Agar CD dan DVD Awet

Published

on

Jaman sekarang penggunaan CD ataupun DVD sudah langka. Kebanyakan memakai flash drive, hardisk portable ataupun cloud. Namun bagaimana cara merawat CD atau DVD jika masih mempunyai koleksinya baik berisi data ataupun video. (lebih…)

Continue Reading

Gadget

Cara Rekam Audio di Mixer Ashley

Published

on

Salah satu mixer audio yang harganya cukup terjangkau adalah Ashley. Salah satu fitur yang dimiliki mixer tersebut adalah kemampuan untuk merekam audio langsung ke flashdisk. Sehingga tidak diperlukan lagi laptop atau recorder untuk merekam. Berikut ini cara rekam audio di Mixer Ashley. (lebih…)

Continue Reading